Sabtu, 28 Agustus 2010

Interview Kerja

hmm..uda brp lama ya gw ga update ni blog...zzzzz....dasar malas..gini dhe susahny org yg nulis berdasarkan mood...parahhh...

well...hari ini gw pagi2 banget uda nongkrong di anex ITB..tebak dhe bwt npin????
org sotoi : "ngurus ktm lagi pastinyaaa..." :P
TETOOOOTTTT....salah besar!!! huahahahha....gw uda kapok urusan sm petugas loket di anex!!!
cerita nya ntar dhe di postingan selanjutnya..hahahh...

jawaban yang benar adalah..... gw ikut wawancara kerjaaaa!!! pasti smua bertanya2..lohh..lohh.. si pewe ngelamar kerja????? jawabanny iyaaa....gw ngelamar jadi reporter gitu di kantor berita ITB..huahahhahah...*kaya bisa nulis aja*

ceritanya minggu lalu gw uda ngejalani 2 tes, tes tertulis sama tes diskusi..itu sih ga gitu tegang yaa..soalny ga face to face sm yg ngetes kita nya...tapi hari ini.....jhenggg..jhenggg...tegang parah lah gw...keringat dingin..kebelet pipis..sakit perut dan berujung mencret di ruang wawancara..(nggak dink..becanda...)

pkkny gw dijadwalkan diwawancara jam 9. malam sebelum hari H nya itu...gw semalaman mikirin apa yg mesti gw lakukan pas wawancara...dimulai dgn gw nelpon mama dan ceritain masalah gw..gw disuru jangan nervous..just that..let it flow..okeii...i'll try..next, gw cari solusi laen..gw online dan minta petunjuk sama mbah google...memang smua informasi ada sm mbah google..gw baca2 artikel tentang bagaimana menghadapi wawancara kerja..
baca 1 menit..masi fokus..
baca 2 menit...mulut mulai megap2...
baca 3 menit...gw pindahin laptop ke tempat tidur, baca sambil duduk..
baca 4 menit..gw ganti posisi jadi tiduran...
baca 5 menit..grrookkkkk...groookkkk...*gw ketiduran*

bangun2nya uda tengah malam..dan gw masi ga da persiapan apa pun bwt wawancara bsk..mati lah gw...stress mikirn bsk ditambah rasa kantuk yg luar biasa..gw pun tidur dgn sangat amat tidak tenang..dikit2 kebangun..mimpi buruk pulaa..

*ting..tengg...tonggg..tinggg...* alarm bunyi..uda jam 7..gw bangun dan mendapati klo 2 jam lagi gw bkl diwawancara. OMG!!!! kalut gw lgsg mandi..selese ny mandi n sarapan ternyata baru jam 8..ga sabar..jam 9 kurang 3/5 (apa sih pewe..?!?!?) gw berangkat naik angkot ke anex..jalan ke dalam gedung..menghampiri lift lalu naik ke lantai 3...jhengg...jhengg...uda da 4 org yg juga lagi nunggu giliran wawancara spt gw..
gw nunggu kira2 setengah jam..sampe akhirnya jam 9 kurang 5 menit nama gw dipanggil bwt wawancara..

gw ingat2 apa yg gw baca tadi malam..(walopun mostly ga nyangkut di otak) yg gw tau..gw ga boleh duduk sebelum dipersilahkan sama si pewawancara..sialny gw..gw diwawancara sm bos kantor berita itu lgsg...mukany rada ga nyante..*bunuh aje gw..*
first question : deskripsikan diri anda. okeh..prtanyaan prtm sgt mematikan..gw plg ga bisa deskripsikan diri gw..gw ngmg la la la la..titik.
bos : ada yg ingin ditambahkan??
gw : errrrrr.....*berpikir kerass mw ngmg apa lagi* nggak dhe..itu cukup.
bos : apa yg membuat anda ingin bekerja di kantor berita?
gw : la la la la la....titik.
bos : ada yg ingin ditambahkan??
gw : nggak..
dst....sampe pertanyaan terakhir..gada 1 pun jawaban gw yg benar2 bagus...lbh banyak kata "errr.." dan "emmm.." dan "yah..saya kira itu saja."
stlh smua daftar pertanyaan habis..gw dipersilahkan keluar...kesan gw???????? GW PENGEN NANGIS RASANYAAA....malu..malu..malu abisssssssssss.......

pulangny gw lgsg nelpon mama gw lagi...gw ngoceh panjang lebar soal wawancara maut itu...mama gw malah ketawa2 mendengar penderitaan putri nya ini...T.T

overall....gw ga berharap bakal ditrima..melihat hasil wawancara gw tadi...dan bykny saingan gw..tp stidakny gw ga nyesel uda lamar kerja disana..stidakny gw uda prn ngerasain gmn susahny org yg ngelamar kerja..dan gw uda tau gmn rasany wawancara bwt cari kerja...it has been a very good experience for me..utk kedepanny gw uda tau gmn situasi yg mst gw hadapi ketika melamar pekerjaan...
hahhahaha...

2 komentar:

chrhad mengatakan...

Wow, kantor berita ITB ya? Pernah ditawarin tuh saya, tapi sayang, lagi sibuk2nya pas itu :D

Hm, gak usah pesimis gitu dong. Btw, kapan pengumumannya?

Hilda Persiana mengatakan...

iyaa..gw juga ditawarin sm temen yg uda duluan kerja disana..ahahhah...
pesimis bgt nih ko..hahha...blm tau kpn pengumuman...kyny ga bkl dpt pemberitahuan juga..hehhee...

Posting Komentar