Jumat, 07 Mei 2010

disela-sela belajar Kimia Organik

gw lagi jenuh bgt sama yang namanya kimia...pdhl it was the most interesting lesson for me..tp gara2 UTS kali ini..kimia seakan jadi monster bwt gw..ditambah lagi nilai UTS 1 gw yg parah bgt..cenderung malu-maluin.

disela-sela belajar bahan Kimia Organik ini, gw bengong di kamar, n keingat sm 1 hal yg gw pgn gw tulisin di blog gw bbrp hari yang lalu.

kalo ga salah, wkt itu hari selasa ato rabu gitu..pas gw naik angkot menuju ITB bwt kuliah, gw ketemu seorang ibu-ibu hamil tua di dalam angkot..perutnya superr gede..pgn rasany gw bantu dy angkat perutny..soalny kyny berat bgt..!!ntah gmn caranya..gw tiba2 kepikiran, semua org pst pnya kesusahanny sendiri2..ibu hamil itu jg pny kesusahannya sendiri..dlm kondisi hamil tua dy mst bepergian kemana2 dgn angkot..dempet2an sm org..bhkn mw turun angkot pun rasanya sngt susah. lalu gw kepikiran..dmn suaminy? sibuk kerja? ato ga peduli? ato ga sanggup mengantar si ibu? kan ga smua org bkl nikah dgn lelaki baik hati yg sayang bgt sama istrinya. pikiran gw makin ngelantur, bhkn gw berpikir mgkn aja dy nikah sm org yg dijodohin sm dy..dy ga benar2 cinta sm suami nya..mgkn dy nikah cm sebagai formalitas..byk alasan..
tb2 pikiran gw..ntah bgaimana..sel sarafnya menyambungkan informasi dlm otak gw ke peristiwa yg dialami tmn gw, nama samaran bunga.
si bunga ini lagi desperate bgt krn dtinggal sm cowonya. mpe rasanya bosan hidup, mau mati, dsb..(honestly, gw prn desperate gr2 masalah cowo jg..tp ga mpe mikir mw mati sih..) jadinya gw brpikir knp sebagian orang, contohny temen gw, ini memandang dunia nya begitu sempit..memandang bhwa hidup dgn org yg disuka adalah hal utama yang akan menunjang kebahagian hidup. pdhl diluar sana..mgkn masi byk org yang nikah dan hidup dgn baik walopun ga sama org yg sgt amat disukainya..ga sdikit org dijaman ini yg masi dijodohkan, ato nikah hanya sebagai formalitas..dan mrk ttp hidup dng baik..lalu kenapa kita yang umurny belum kepala 2 mst sangat desperate hny karena ditinggal cowo, seolah-olah dunia hampir berakhir..jadi hidup kita tu cm bwt ngejar cinta????cinta memiliki pula..pantaskah hidup di dunia yang hanya sekali ini dirusak sebagian besar hanya karena patah hati?????org2 diluar sana pny beribu masalah yg rumit beratus kali lipat..org2 yg hidup dijalanan?jadi kuli bangunan, orang2 cacat fisik, org yg harus menjadi tulang punggung keluarga..masalah akan semakin rumit seiring dgn bertambahnya kedewasaan kita..
umur 19 tahun bukan apa-apa.jgn bilang bhwa hdup mu harus berakhir di usia 19 tahun hny gr2 patah hati...kalo masalah patah hati saja kamu ga bisa tangani..bgaimana kamu bs bertahan dari masalah hidup yg laenny diwaktu2 mendatang??

tulisan ini bukan ditujukan bwt siapa pun..tp lebi ditujukan bwt gw ndiri..gw yg prn desperate krn patah hati..gw yg selalu mikir hidup mgkn akan sama persis ky drama2 korea, di mana ceweny pasti jadi sm cowo yg dsuka..(mgkn krn itu gw mikir hidup ud pst sempurna klo gw bs sama2 cowo yg gw suka..)
gw banyak merenung..dan gw menemukan byk yg harus diperjuangkan selain masalah asmara remaja ini..
n bwt temen gw yg berinisial bunga..semoga lu bs hidup dengan baik dng apa yg uda lu miliki sekarang.

Gbu.

0 komentar:

Posting Komentar