Jumat, 28 Mei 2010

My Name is KHAN

"in this world, there are only 2 (two) kinds of people. good people and bad people. that's it the only difference among people."


tadi sore baru aja nonton film "My Name is KHAN" yang katanya banyak orang itu bagusss banget...dan ternyata......it's gorgeous..!!!! sarat makna kemanusiaan dan pelajaran hidup..
buat yang belum nonton..you should watch it!!!!! dan buat yang uda nonton..lets review the lesson we get from there..

firstly...cerita film itu membuat gw jadi tau ada yang namanya Asperger's Syndrome..hehe..tadinya yg gw tau, autis ya autis aja..ga tau klo ad macam-macam n salah satunya namany Asperger's Syndrome.. lebih lanjut tentang Asperger's Syndrome bisa dilihat di link ini.. http://id.wikipedia.org/wiki/Sindrom_Asperger
secondly.. cerita ini memberi gw pandangan baru, kalo ternyata cewe normal yang cantik pisan bisa aja jatuh cinta sm cowo yang autisan..segala sesuatu yang berhubungan dengan yang namanya cinta emx luar biasa..kalo dipikir pake akal sehat..siapa yang mau sm cowo autis, pengidap penyakit aneh, tapi di cerita ini membuktikan ketulusan hati bisa mengalahkan ketidak sempurnaan itu..
thirdly...yang paling kerasa difilm itu, yaitu pandangan negatif tentang agama Islam..betapa sekelompok teroris itu telah menghancurkan nama baik Islam di mata dunia dengan begitu hebatnya..semua muslim dicap buruk. betapa peribahasa "karena nila setitik rusak susu sebelanga" sangat cocok ditujukan bagi para muslim saat ini..tidak ada yang salah menjadi seorang muslim. kesalahan sepenuhnya ada pada sekelompok teroris yang mengatas namakan Tuhan untuk membenarkan tindakan terkutuk mereka yang sering disebut sebagai Jihad.

nurut papa gw..yang kecilnya sekolah di sekolah negeri dan berteman dengan banyak orang Islam dan bahkan mempelajari agama Islam di masa sekolahnya, ajaran Islam selalu mengajarkan kebaikan dan kepercayaan kepada Tuhan. ajaran Islam selalu berkaitan dengan berbuat baik, berserah kepada Tuhan dan menghargai hidup setiap manusia. gw percaya dengan itu. tetangga-tetangga gw yang mayoritasnya muslim sangat baik dan perhatian dengan sesama tetangga..gw selalu senang bertegur sapa dengan mereka karena mereka semua ramah.
tapi hanya karena segelintir muslim yang tidak bertanggung jawab, nama baik para muslim sedunia bahkan, telah rusak. Islam dicap sebagai agama teroris..pantaskah kesalahan berat sekelompok kecil orang tak bertanggung jawab dilimpahkan ke seluruh umat Islam di dunia????? sungguh gak adil....

ntah apakah salah satu dari teroris2 itu menonton film "My Name is KHAN" ato ga..gw berharap mereka nonton..supaya mereka tau apa yang terjadi pada saudara-saudara mereka karena dosa yang mereka perbuat..berapa banyak keluarga muslim yang harus hancur gara2 image buruk tentang Islam yang mereka bangun..berapa muslim yang harus mati sia-sia disiksa gara-gara ide tolol mereka yang mengatas namakan Tuhan...apa kejeniusan dan kefanatikan mereka menyebabkan hati nurani mereka tidak lagi bekerja???

gw suka dengan kalimat yang diucapkan oleh ibu dari Rizvan Khan..di dunia ini..hanya ada 1 hal yang membedakan manusia-manusia..yaitu..manusia yang melakukan hal-hal baik dan manusia yang melakukan hal-hal buruk..semua agama adalah baik. semua ajaran yang bersumber pada Tuhan adalah baik. yang menjadikannya terlihat buruk adalah manusia-manusia yang jahat dan egois yang selalu melakukan hal-hal buruk.

Gbu..

3 komentar:

chrhad mengatakan...

Wah, ulasannya menarik, terutama buat yg gak sempet nonton langsung haha...

Kalo gak salah, ini rilisnya udah dari sebelum Paskah ya? Masih diputar di bioskop di Indonesia gitu?

O ya, mungkin sekedar memberi saran, kalo ada istilah-istilah yg mungkin asing, seperti ditemui di atas, kalo bisa dikasi tag link ke dictionary ato Wiki, biar yg baca kalo gak ngerti bisa cepat cari tau artinya.

Hilda Persiana mengatakan...

gw ntn lewat dvd..hahha..
owh...thx bwt sarannya...lain kali klo ktmu kata2 asing lagi gw masukin link nya..thx alot..

Hilda Persiana mengatakan...

udah gw sertain link nya..thx bgt bwt masukkan nya..

Posting Komentar